News Update :

Garuda Muda Yakin Akan Raih Emas di SEA Games

Thursday, April 16, 2015

Bola7.cf - Tim nasional Indonesia U-23 membidik medali emas di SEA Games 2015. Tetapi sebelumnya 'Garuda Muda' lebih dulu berkonsentrasi untuk lolos dari fase grup.

Dari hasil pengundian pada hari ini, Rabu (15/4/2015), Indonesia tergabung di Grup A dan akan bersaing dengan tuan rumah Singapura, Myanmar, Filipina, dan Kamboja untuk memperebutkan dua tiket lolos.

Grup Indonesia sendiri relatif lebih ringan ketimbang Grup B yang berisikan Thailand, Malaysia, Vietnam, Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste. Secara khusus Thailand dan Malaysia adalah tim-tim peraih medali emas di dua gelaran SEA Games sebelum ini setelah sama-sama mengalahkan Indonesia di final--Thailand pada 2013 dan Malaysia di 2011.

"Saya pikir kekuatan grup ini (Grup A) agak merata, tapi daripada ketemu Thailand. Kemungkinan untuk lolos Insya Allah lebih besar," kata Asisten pelatih timnas U-23 Mustaqim saat dihubungi oleh pewarta.

"Tapi, tidak mengecilkan lawan. Dengan kondisi seperti ini kami harus lebih sabar lagi. Myanmar (yang lolos ke Piala Dunia U-20) yang kita ketahui saat ini sudah lebih maju."

"Yang pertama harus lebih lolos dulu. Targetnya emas. Tapi kami harus lebih kerja keras, apalagi ada tuan rumah. Kita harus optimistis, kalau tidak ya ngapain kami latihan," tambahnya.

Saat ditemui dalam kesempatan berbeda, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin juga menegaskan target berupa peningkatan prestasi setelah di dua edisi sebelumnya Indonesia harus puas dengan medali perak di cabang sepakbola.

"SEA Games ini kami ingin membuat yang terbaik.Pemainnya semakin baik. Kami ingin membuat bangga dengan meraih medali emas. Oleh karena itu, persiapannya lebih lama dari tim-tim lalu," ujar Djohar.(detik.com)
Share this Article on :
 

© Copyright Bola7 | 2015 | All Rights Reserved | Powered by Blogger.com.