News Update :

Dortmund Butuh Perubahan Ekstra Jika Mau Kembali Kejalur Semula

Thursday, April 16, 2015

Klopp Cuma Merasa Dortmund Butuh Perubahan
AFP/SASCHA SCHUERMANN

Bola.cf
- Juergen Klopp telah memastikan akan meninggalkan Borussia Dortmund di akhir musim. Klopp cuma merasa Dortmund butuh perubahan dan menepis isu keretakan dengan tim.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Klopp telah mengumumkan akan meninggalkan kursi pelatih Dortmund di akhir musim ini. Sebuah keputusan yang harus diterima dengan berat oleh manajemen klub setelah bekerja sama selama tujuh tahun.

Selama tujuh tahun tersebut, Klopp membawa Dortmund meraih sukses. Mereka memenangi dua gelar Bundesliga, satu DFB-Pokal, dua Piala Super Jerman, dan juga jadi runner-up Liga Champions musim 2012-2013.

"Saya rasa Borussia Dortmund butuh sebuah perubahan. Inilah waktunya di mana perencanaan untuk musim baru dimulai. Itulah kenapa keputusan untuk masa depan ini diambil sekarang," kata Klopp dikutip soccerway.

"Sekarang semuanya soal klub dan itu lebih besar dari siapapun. Titik. Kami masih punya banyak pekerjaan untuk dilakukan saat ini. Ini adalah keputusan untuk musim depan dan kami akan berkonsentrasi menyelesaikan musim ini," tambahnya.

Terlepas dari sukses yang sudah diraih di tahun-tahun belakangan, Klopp dan Dortmund faktanya mengalami kemunduran musim ini. Mereka sempat terseok-seok di Liga Jerman, sebelum kemudian mulai bangkit di paruh kedua musim.

Kini mereka menempati posisi 10 klasemen, dengan nilai 33 dari 28 pekan. Kesempatan untuk tampil di Liga Champions musim depan hampir dipastikan hilang. Karena selisih 18 angka dengan Bayer Leverkusen di posisi empat yang jadi batas zona Liga Champions bisa dibilang tak mungkin dikejar lagi di enam pekan tersisa.

Salah satu hal yang diyakini melandasi keputusan Klopp berhenti adalah tidak lagi didukung sepenuhnya oleh tim. Sempat melaju dengan baik di mana tak terkalahkan di tujuh pertandingan (5 menang, 2 imbang). Dortmund lantas menelan dua kekalahan beruntun di dua partai terakhir.

Kekalahan 1-3 dari Borussia Moenchengladbach akhir pekan kemarin disebut-sebut diwarnai perselisihan. Klopp kabarnya terlibat perdebatan dengan Sebastian Kehl, salah satu pemain senior tim.

"Mungkin terlihat bahwa saya punya masalah dengan tim pekan lalu, tapi ini tidak ada kaitannya dengan hal itu. Tidak ada perpecahan atau keretakan antara saya dengan tim," ujarnya.

"Saya tidak punya masalah dengan pemain, siapapun itu. Saya belum punya waktu untuk menginformasikan ini kepada tim. Saya akan berbicara kepada mereka dalam waktu dekat," demikian dia. (detik.com)
Share this Article on :
 

© Copyright Bola7 | 2015 | All Rights Reserved | Powered by Blogger.com.